Polsek Kuala Kampar Jumat Curhat Di Warung Makar SR Teluk Dalam, Jumat 17 Februari 2023

Polsek Kuala Kampar Jumat Curhat Di Warung Makar SR  Teluk Dalam  

Jumat, 17 Februari 2023 - 21:34:40 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM,-  Kapolsek Kuala Kampar Resort Pelalawan  AKP Hanova Siagian SH memimpin kegiatan rutin Polsek Kuala Kampar temu ramah bersama masyarakat  sebagai kegiatan Jumat Curhat, Program Quick Wins Presisi. Kegiatan hari ini  di Warung Makan SR  Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar, Jumat. (17/02/2023).

Silaturahmi, Berdialog dengan warga masyarakat berbagai lapisan untuk   mencari solusi jika ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat serta menjalin keakraban antara Polri dan masyarakat.

Kapolsek AKP Hanova Siagian SH, didampungi Ka. SPK I Polsek Kuala Kampar Aipda Ismardi, Kanit Reskrim Aipda M Irvan Lubis, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Priadi, dan Anggota Unit Sabhara Polsek Kuala Kampar.

Kegiatan Jumat Curhat Merupakan Program Quick Wins Kapolri. Bertujuan untuk mendengarkan secara langsung Permasalahan atau keluhan dari masyarakat terhadap Siskamtibmas, maupun permasalahan lainnya yang ada pada masyarakat. Sehingga Polri dapat memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Jumlah peserta  dari warga 5 Orang. Topik permasalahan  cipta kamtibmas, pelayanan publik dan pelayanan Kepolisian.

Adapun pertanyaan yang terhimpun, 
Pertanyaan Masyarakat : 
1. Apa maksud dan tujuannya Polisi memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan ( Karlahut).
2. Bagaimana mengatasi masalah remaja yang melakukan Balapan liar dan menggunakan knalpot yang prong yang sering dilakukan pada malam minggu.
3. Jalan keluar terkait berita berita hoax yang terjadi di media sosial.
4. Bagaimana mengatasi permasalahan remaja yang menyalahgunakan obat batuk komix secara berlebihan.

Jawaban Kapolsek, 
1. Supaya kedepannya pencemaran udara di Kecamatan Kuala Kampar bebas dari asap dan polusi udara. Sebagai pihak Kepolisian Polsek Kuala Kampar akan melakukan patroli di wilayah rawan Karhutla yang berguna untuk kepentingan masyarakat banyak. Mengajak kebersamaan masyarakat peduli cegah dan atasi karhutla.
2. Terkait Balapan liar dan knalpot brong sudah melaksanakan Patroli blue light yang dilaksanakan pada setiap malam minggunya, guna Antisipasi balapan liar anak-anak remaja balapan liar.
3. Memberikan arahan atau himbauan kepada pengguna medsos agar selalu menfilter / menyaring informasi yang beredar di medsos.
4. Menanggapi hal itu, memberikan himbauan kepada pedagang agar tidak menjual obat batuk kepada remaja secara berlebihan serta memberikan himbauan kepada para orang tua agar selalu melakukan pengawasan kepada anaknya.

Kegiatan ini guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan cara mencari solusi jika ada permasalahan yang ada di tengah-tengah Masyarakat serta menjalin keakraban antara Pihak Kepolisian dengan Masyarakat. ****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex